Tuesday 2 December 2008

Free lactose, duduk, & calon gigi :D

Hari ini Sung-Sung balik lagi ke RS untuk kontrol. Pas ditimbang, ternyata Sung-Sung udah 8.8 kg, panjang 72 cm. Terus, menurut dokter, usus Sung-Sung masih blom sembuh bener, jadi Sung-Sung dikasih obat lagi dan susunya masih harus yg free lactose.

Nah, mengenai free lactose ini, Mama tanya ke dokter, apa hubungannya dengan diare? :-/
Ternyata, lactose (laktosa) itu adalah zat yg berguna untuk perkembangan otak. Zat ini mempunyai molekul yg bentuknya besar2. Dalam keadaan tubuh sehat, usus tdk akan mengalami kesulitan dalam menyerapnya. Tapi, berhubung usus Sung-Sung lagi ada masalah, maka laktosa ini malah akan memperberat kerja usus, akibatnya malah ngga akan terserap sempurna. Makanya, dalam keadaan diare, disarankan untuk minum susu yg free lactose biar ususnya ngga kerja terlalu berat. Tapi, susu free lactose ini ngga boleh diminum selamanya, kalo udah sembuh harus balik lagi ke susu biasa.

Trus, hari ini Mama hepiiii deeehhh, soalnya Sung-Sung udah bisa duduk dengan baik & tegak! Kalo di ranjang Mama & boks Sung-Sung bisa agak lama duduknya, abis itu tetep aja ambruk hehe.... tp kalo di kasur lipat kok Sung-Sung ga mau duduk ya? Hmm...apa Sung-Sung tau ya kasur lipat itu tipis jd kalo ambruk bakalan sakit kebentur? ;))

Lucu ya duduknya?


Mojok di boksnya


Duduk dulu ah sebelum bobo...


Trus...trusss.... ada lg yg bikin Mama hepi. Tadi Mama liat mulut Sung-Sung, di gusinya udah ada putih2, kynya calon gigi, hihihi... lucu deh.... Tapi Mama bingung, kok adanya di bagian geraham ya? Padahal kan biasanya yg tumbuh duluan tuh gigi seri bawah. Abis itu, kalo Mama mo liat lagi, Sung-Sung langsung tutup mulut rapat2, meronta2, keukeuh ga mau kasi liat. Duuhh... ni anak!!!! #:-S

No comments: